26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dirawat di RSUZA, Begini Kondisi Abu Tumin

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kondisi kesehatan Teungku Muhammad Amin atau dikenal Abu Tumin Blang Bladeh, salah satu ulama terkemuka di Aceh, kini semakin membaik. Pimpinan Dayah Al Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh Bireuen itu sempat dikabarkan sakit dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainal Abidin setelah sempat menjalani perawatan di RS Fauziah beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah berkat doa kita bersama, Abu Tumin semakin sehat. Insya Allah beliau segera pulih,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Muhammad Iswanto dalam siaran pers yang diterima awak media, Sabtu, 29 Januari 2022.

Dia mengatakan pihaknya terus memantau kondisi kesehatan Abu Tumin selama berada di rumah sakit. Saat ini, ulama besar di Aceh tersebut mendapat penanganan dari dr Fuad, SpPD (K), dr Dharma Muda, SpPD(K), dr T Zulfikar, SpP(K) dan dr Nasyaruddin, SpKFR.

“Dari keterangan Direktur RSUDZA, dr Isra Firmansyah, beliau sekarang dalam kondisi baik. Alhamdulillah kesadaran baik, komunikasi juga baik dan batuk juga sudah berkurang,” kata Iswanto.

Ia melanjutkan jika Abu Tumin tidak mengalami keluhan lain. Selain itu, infus yang beberapa waktu lalu dipasang juga akan segera dilepas. “Obat injeksi juga diganti obat oral (minum),” ujarnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS