28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Syech Fadhil Jadi Khatib Jumat di Masjid Ba’alawi Simpang Ulim

SIMPANG ULIM | ACEH INFO — Calon wakil gubernur Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil, ditampuk sebagai khatib salat Jumat di Masjid Ba’alawi, Desa Puncok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat 18 Oktober 2024.

Masjid Baklawi merupakan sebuah masjid yang namanya diambil dari nama Ba’alawi, Tarim Yaman. Masjid ini dibangun oleh seorang ulama yang bernama Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas. Masjid kebanggaan Aceh Timur dan masyarakat Aceh ini sering dikunjungi oleh para ulama dan Habib, baik dari dalam negeri maupun Yaman.

Syech Fadhil, dalam tausiahnya, meminta para jemaah memperkuat ukhuwah Islamiyah serta persaudaraan Islam di atas segalanya. Menurutnya, perbedaan pandangan politik pada musim pemilu adalah hal yang biasa, tapi jangan sampai hal ini justru merusak persaudara islam dan Aceh.

“Jangan saling bermusuhan. Jangan saling menjelekan. Jika datang satu berita tentang saudaramu, maka hendaklah engkau croschek terlebih dahulu kebenarannya. Tabayyun,” ujar Syech Fadhil.

Salat Jumat di Masjid Ba’alawi sendiri dihadiri oleh ratusan jemaah dari Simpang Ulim dan kecamatan terdekat. Usai Jumat, Syech Fadhil juga berziarah ke makam Habib Muhammad bin Ahmad Al Attas yang berada di sisi kanan masjid.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS