26.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Latih Kepemimpinan, OSIS SMAN 7 Banda Aceh Adakan LDKS

BANDA ACEH | ACEHINFO Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 7 Banda Aceh Periode 2024-2025 mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) yang berlangsung tanggal 12 – 13 Oktober 2024 di Ruang Laboratorium SMAN 7 Banda Aceh.

Kegiatan bertema “Membangun Jiwa Pemimpin, Kreatif, Cerdas, dan Bertanggung Jawab” ini dibuka langsung oleh Ketua Bidang SMA Dinas Pendidikan Aceh, Jhon Abdi, S.Pd., M.Pd.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan sekaligus koordinator kegiatan, Muhajir, S.Pd mengatakan kegiatan ini sangat lah penting untuk siswa terutama kepada pengurus OSIS yang baru saja di lantik.

“Untuk membangun jiwa kepemimpinan dan terus bekerja hingga berdampak positif kepada sekolah, masyarakat dan Aceh secara umum. Dimana siswa siap untuk di gembleng untuk menjadi pengurus yang aktif dan berprestasi,” kata Muhajir

Dilaksanakan di sekolah dan taman hutan kota, LDKS diikuti oleh 63 siswa yang merupakan pengurus Osis SMAN 7 Banda Aceh.

Diantara pemateri yang berhadir yaitu Muhammad Furqan M.I.Kom (Ketua Bidang KU PB PII), Amsal S.E ., M.E (Ketua PW PII Aceh), dan Mohd Rendi Febriansyah (Komandan Brigade PII Aceh).

Kepala sekolah SMAN 7 Banda Aceh, Dr. Erlawana, S.Pd.,M.Pd, berharap dengan kegiatan ini, pengurus OSIS dapat mengetahui job descreption masing masing.

“Juga diharapkan mereka dapat bekerja sama dalam tim, berakhlak mulia, disiplin dan berprestasi, serta menjadi contoh bagi siswa yang lain. Sehigga dapat terwujudnya visi dan misi SMAN 7 Banda Aceh,” harap Erlawana

Kemudian Plt Kabid SMA Dinas Pendidikan Aceh dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga. Menurutnya, kegiatan ini sangatlah penting bagi siswa dalam meningkatkan kapasitas dirinya dan membangkitkan jiwa kepemimpinan.

“Setiap manusia wajib belajar kepemimpinan, dan seharusnya tidak hanya di SMAN 7 namun dapat menjadi contoh bagi SMA yang lain. Apalagi hari ini SMA 7 menjadi salah satu SMA Favorite yang ada di Banda Aceh,” sebutnya

Ia juga berharap semoga SMA Ini dapat terus berbenah lebih baik lagi kedepannya sehingga mampu meningkatkan pendidikan Di Aceh dengan mempratikkan program-prorgam inovatif untuk guru dan murid.

Salah satu peserta, Maura Annisa yang juga menjabat sebagai ketua Osis mengungkapkan bahwa sangat puas dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya sangat puas dengan materi-materi yang disampaikan narasumber, salah satunya tentang komunikasi efektif, saya rasa ini penting sekali dalam sebuah Organisasi sehingga segala informasi tersampaikan dengan baik dalam kepengurusan kami,” Ungkap Maura

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus OSIS, guru, pemateri, Wakasis, pembina OSIS, serta ibu Kepala Sekolah yang sudah membimbing dan mensupport penuh terselengaranya kegiatan LDKS ini. Semoga kami mampu menjalankan amanah ini dengan baik dan mengahrumkan nama baik SMAN 7 Banda Aceh.” tutupnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS