28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Lantik 38 Pj Geuchik, Ini yang Disampaikan Wali Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Pj Wali Kota Langsa Syaridin melantik dan mengambil sumpah 38 Penjabat (Pj) geuchik gampong dalam wilayah Kota Langsa Tahun 2024, di Aula Cakra Donya, Kota Langsa, Kamis, 11 Juli 2024.

Syaridin berharap kepada Pj geuchik yang dilantik selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dalam melayani masyarakat serta mendukung pembangunan Pemerintahan Kota Langsa, provinsi dan pembangunan nasional.

Pj Walikota Langsa juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para geuchik sebelumnya yang telah menuntaskan tugasnya periode 2018-2024.

Syaridin mengingatkan bahwa geuchik adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Karenanya, dituntut untuk memiliki pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodasi kepentingan masyarakat.

Selain itu, peran geuchik berada pada posisi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan otonomi daerah. Tugas yang cukup berat diemban oleh geuchik mestinya dibantu oleh segenap komponen masyarakat untuk bersama-sama menyelenggarakan otonomi gampong tersebut dalam usaha mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu setelah dilantik, saya minta kepada Pj geuchik untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga. Ciptakan suatu konsep pelayanan prima pada pemerintahan gampong,” ujarnya lagi.

Kemudian, jalin kerjasama yang baik dengan tuha peuet gampong serta peran aktif dari seluruh staf sehingga pelaksanaan tugas administrasi kedinasan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Sementara itu, Kepala DPMG Kota Langsa Al Azmi, menyampaikam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Geuchik dalam rangka mengisi kekosongan kepemimpinan geuchik di gampong yang telah berakhir masa jabatannya.

Serta, menindaklanjuti Surat Mendagri Nomor: 100.3.4.5/244/SJ.TGL.14 Januari 2024, maka pelaksanaan pemilihan geuchik kembali dilaksanakan setelah selesai semua tahapan pemilu dan penetapan hasil pemilu 2024 dengan tetap berpedoman pada undang-undang yang berlaku.

“Pelaksanaan pemilihan Geuchik serentak (Pilciksung) akan kembali dilaksanakan pada bulan Maret 2025,” tandasnya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS