26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Awal Tahun, Syech Fadhil Hadiri Haul Abu Ibrahim Bardan di Panton


PANTON LABU | ACEHINFO- Anggota DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, menghadiri peringatan haul Abu Ibrahim Bardan ke 11, di Dayah Malikussaleh, Panton Labu, Senin 1 Januari 2024.

Kedatangan Syech Fadhil dan rombongan didampingi oleh para pimpinan pimpinan Ikatan Alumni Timur Tengah (Ikat) Aceh Utara serta sejumlah pimpinan dayah di Aceh Utara.

Syech Fadhil dan rombongan disambut oleh Teungku Bayhaqi atau akrab disapa Baba Malikussaleh serta sejumlah pimpinan dayah setempat lainnya.

Selain itu, juga terlihat Waled Husaini, Nektu serta sejumlah pimpinan Parlok PDA, Gerindra serta sejumlah undangan lainnya di lokasi.

“Alhamdulillah kami sedang berada di sekitar Aceh Utara, dan berkenang menghadiri haul Abu Panton,” kata Syech Fadhil.

Menurut Syech Fadhil, Abu Panton dan Dayah Malikussaleh, merupakan salah satu pilar tegaknya Islam di Aceh yang juga nusantara.

“Insya Allah kedepannya akan terus lahir tokoh-tokoh besar Aceh dan nusantara dari dayah ini,” kata sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) ini lagi.

Sementara itu, Teungku Bayhaqi atau Baba terlihat menyambut baik kedatangan Syech Fadhil.

“Nyoe ureung dalam,” katanya singkat.

Pada kesempatan yang sama, Syech Fadhil juga berkesempatan bersilaturahmi dengan Ummi Dayah Malikussaleh.

Selain menghadiri haul Abu Panton, Syech Fadhil juga berkunjung ke sejumlah, seperti Dayah Asasul Huda di Pante Bidari, serta bertemu dengan tokoh masyarakat dan pimpinan dayah di Seuneudon Aceh Utara.

Kegiatan berlangsung hingga dini hari Selasa 2 Januari 2024.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS