30.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

HRD : Gorong-Gorong di Peulimbang akan Segera Diperbaiki

BIREUEN I ACEH INFO – Anggota DPR RI Komisi V dari Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan Aceh 2, H Ruslan M Daud, mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki sejumlah gorong-gorong yang rusak dan tersumbat di sepanjang jalan nasional Medan-Banda Aceh.

Hrd : Gorong-Gorong Di Peulimbang Akan Segera Diperbaiki

Salah satu yang Ia soroti adalah gorong-gorong di Keude Peulimbang, Kecamatan Peulimbang, Kabupaten Bireuen. “Sekarang saya sedang melakukan agenda reses di Dapil, saya menampung sejumlah aspirasi dan keluhan dari masyarakat. Salah satunya terdapat di Kecamatan Peulimbang. Masyarakat dan para tokoh setempat mengeluh kalau aliran air tidak lancar pada saat hujan di gorong-gorong Keude Peulimbang”ucap HRD.

Aspirasi dimaksud diserap HRD dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Peulimbang Rabu 21/12/2022. “Beberapa hari lalu, saya menerima aspirasi masyarakat Peulimbang terkait perbaikan dan pembersihan gorong-gorong di pusat kota Peulimbang. Banyak masyarakat mengeluh di saat hujan deras, air tergenang dan mengalir ke badan jalan yang disebabkan oleh gorong-gorong yang kecil dan dan dangkal. Dampaknya adalah air masuk ke rumah dan kedai-kedai masyarakat di Keude Peulimbang,” ujar HRD.

Hrd : Gorong-Gorong Di Peulimbang Akan Segera Diperbaiki

Pasca menerima aspirasi masyarakat, HRD mengunjungi langsung lokasi dimaksud pada Selasa 27/12/2022. Dalam kunjungan tersebut, HRD didampingi oleh Camat, Kapospol, Danramil dan sejumlah kepala desa serta kader PKB di Kecamatan Peulimbang. Selain itu, juga hadir Kapolsek Kecamatan Jeunieb. “Alhamdulillah hari ini, saya berkesempatan melihat langsung lokasi gorong-gorong yang dikeluhkan oleh masyarakat” lanjut HRD.

Lebih lanjut politisi PKB tersebut menyampaikan bahwa Ia sudah menghubungi langsung Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional di Banda Aceh supaya aspirasi masyarakat ini segera ditindaklanjuti. “Saya sudah minta Kepala Balai Sumatera I supaya perbaikan gorong-gorong di Peulimbang dapat ditangani segera karena ini masuk dalam kewenangan APBN. Saya juga sudah sampaikan supaya pekerjaan saluran pembuang di titik lainnya di Peulimbang yang belum selesai pembangunannnya, supaya segera dituntaskan” jelas Bupati Bireuen 2012-2017.

Untuk tahapan selanjutnya, HRD menjelaskan bahwa aspirasi warga Peulimbang tarkait perbaikan gorong-gorong di Keude Peulimbang akan masuk dalam program prioritas tahun anggaran 2023. “InsyaAllah ini akan masuk dalam prioritas preservasi tahun depan. Awal tahun 2023 akan ditangani,” tegas HRD.

Untuk itu, HRD menghimbau kepada masyarakat dan Muspika Peulimbang untuk memberikan dukungan semaksimal mungkin pada pelaksanaan kegiatan nantinya. “Pada saat dikerjakan, mungkin lalu lintas tidak akan lancar seperti biasanya. Dan yang paling penting, jangan ada kendala lahan. Intinya mohon dukungan penuh masyarakat supaya pembangunan perbaikan gorong-gorong tersebut dapat segera ditangani sesuai dengan harapan kita semua” tutup HRD.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS